Hasil Final Thailand Masters 2024- Tuan Rumah Sabet Dua Gelar Juara

Tuntas sudah rangkaian final Thailand Masters 2024. Berikut hasil selengkapnya, dengan tuan rumah Thailand meraih dua gelar juara.

Rangkaian pertandingan final turnamen BWF Super300 itu dimainkan di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, sedari hari Minggu (4/2/2024) siang WIB.

He Ji Ting/Ren Xiang Yu, pasangan China yang menjadi unggulan kelima, berhasil menjadi juara ganda putra. Itu terjadi setelah mendapatkan perlawanan alot tiga gim dari ganda tuan rumah, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Di final tunggal putri, wakil tuan rumah kembali kalah. Nomor ini menjadi milik unggulan ketiga dari Jepang, Aya Ohori, yang menang rubber game melawan Supanida Katethong.

Baca juga: Hasil Thailand Masters 2024: Rehan/Lisa Kalah, Wakil Indonesia Habis

Partai tiga gim juga hadir di final tunggal putra Thailand Masters 2024. Unggulan ketiga Chou Tien-chen (Taiwan) berhasil menang rubber game melawan pemain Singapura Loh Kean Yew yang merupakan unggulan kedua. Dari lima nomor final, cuma di partai ini saja wakil tuan rumah absen.

Final ganda putri juga berlangsung alot. Wakil tuan rumah yang juga unggulan kedua, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, berhasil menaklukkan pasangan China Li Yi Jing/Luo Xumin. Kakak-beradik Aimsaard juara usai main tiga gim, membuat keempat partai final sejauh ini terus menghadirkan rubber game.

Tuan rumah meraih gelar juara yang kedua di ajang ini di nomor ganda campuran. Unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai menang straight game melawan ganda Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei selaku unggulan kedua. Cuma partai final ini yang tidak berlangsung rubber game.

Indonesia sendiri tidak memiliki wakil di final. Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi wakil Merah Putih yang melaju paling jauh di Thailand Masters 2024. Tapi mereka sudah kandas di semifinal pada hari Sabtu (3/2) kemarin.

Hasil final Thailand Masters 2024

  • MD
    He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand)
    16-21, 21-14, 21-13
  • WS
    Aya Ohori (Jepang) vs Supanida Katethong (Thailand)
    18-21, 21-17, 21-13
  • MS
    Chou Tien-chen (Taiwan) vs Loh Kean Yew (Singapura)
    21-16, 6-21, 21-16
  • WD
    Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) vs Li Yi Jing/Luo Xumin (China)
    21-13, 17-21, 27-25
  • XD
    Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia)
    21-12, 21-18

(krs/yna)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Hijabnaya. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.