Kronologi Taufik Hidayat Diserbu Netizen Usai Senggol Lee Chong Wei

Taufik Hidayat viral setelah mengomentari Lee Chong Wei yang masuk dalam BWF Hall of Fame 2023. Media sosialnya sampai digeruduk netizen Malaysia.

Kegaduhan ini bermula dari tayangan video Youtube Valentino Simanjutak, 14 Mei 2023. Kebetulan, Taufik menjadi bintang tamu.

Dari sejumlah pertanyaan yang dilontarkan, Valentino meminta komentar peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, itu, terkait penting tidaknya Hall of Fame baginya?

Sebelumnya, sempat juga ramai pembicaraan di linimasa soal kenapa Taufik Hidayat tak masuk Hall of Fame bersama Lin Dan dan Lee Chong Wei?

“Buat gua enggak ya, buat gua prestasi yang important. Kalau prestasi ditentukan diri sendiri, kalau Hall of Fame, itu ditentukan orang, yang ngasih saja.

“Misalkan, gua ketuanya, gua mau kasih ama lu deh, tulis saja dia masukin di situ. Tapi kalau prestasi kan yang menentukan kita. Juara apa enggaknya, gitu lo (melalui) sebuah kompetisi,” kata Taufik seperti dilansir detikSport.

“Ini pasti semua netizen apa semua pasti ada pro kontra. Dalam arti, gua sama Lee Chong Wei diaduin lagi. Kenapa sih gak TH (Taufik Hidayat)? Kenapa Lee Chong Wei, kalau Lin Dan ya enggak masalah.”

“Maksudnya, gua juga selalu mengakui Lin Dan Olympic dua kali, world championship, Asian Games, bla.. bla.. gua yang ‘oh ya wajar dia’. Kalau pun Lin Dan tak ada, misalnya gua ditunjuk. Gua bilang, ‘eh ada yang lebih pantas, si A misalkan’. Gitu lo,” Taufik menjelaskan.

“Kalau sekarang orang membandingkan gua dengan Lee Chong Wei, gua bilang, ya enggak apa-apa, mungkin dia lebih pantas menurut BWF. Karena dia yang ngasih kan? Kebetulan BWF berkantor di Malaysia, ya monggo, gitu lo. Gua gak penting amat cuma tulisan. Memang mau ngapain?” ungkap Taufik.

“Orang bilang karena stabil. Kalau bicara prestasi, saya tak mau ngomong. Buka saja, mau apa.”

Dalam kesempatan itu, Taufik juga menekankan bukan berarti dirinya lebih bagus dari Lee Chong Wei. Hanya dia tak ingin menggubris sesuatu, yang sudah jelas pasti ada pro kontra.

“Enggak juga. Gua enggak mengakui gua lebih bagus,” ucap Taufik.

Baca juga: Taufik Hidayat: Anthony Ginting Pemain Komplet, tapi…

“Lu yang lebih pantas masuk hall of fame?” tanya Valentino, yang kemudian langsung dibantah kembali oleh Taufik.

“Itu kan gua bilang hanya tulisan saja. Ngapain? Kalau Lin Dan pantas. Lu tanya Lin Dan, ya lebih pantas.”

Komentar itu rupanya melecut amarah dari warganet Malaysia. Mereka bahkan menyerbu Instagram Taufik @taufikhidayatofficial dengan kalimat-kalimat tak pantas.

Seolah tahu bakal menimbulkan pro kontra dalam media sosial yang tidak akan bisa dihindari, Taufik juga lagi-lagi mempertegas tak ingin ambil pusing.

“Begini lo, orang berani bersosial media, lu gak usah baper juga sama pertanyaan-pertanyaan orang, karena kita gak tahu juga,” kata Taufik.

“Karena TH (Taufik Hidayat) tak lama, ya sudah. Gua kadang baca, ketawa sendiri, geli sendiri, di toilet lama bisa sejam, dua jam (baca). Mereka enggak paham apa-apa. Jadi ya sudah lah. Buat apa diributkan,” kata Taufik.

Sebagai catatan, Lee Chong Wei dan Lin Dan masuk BWF Hall of Fames 2023 lantaran dianggap sebagai pemain tunggal putra paling mendominasi di generasinya.

Adapun ukuran dominasi kedua pemain tersebut dijelaskan BWF yaitu terkait keberhasilan mereka merebut total lima final Kejuaraan Dunia dan Olimpiade, serta 10 turnamen BWF.

Selain itu, Lee Chong Wei dan Lin Dan Adapun ukuran dominasi kedua pemain tersebut dijelaskan BWF yaitu terkait keberhasilan mereka merebut total lima final Kejuaraan Dunia dan Olimpiade, serta 10 turnamen BWF.

legenda bulutangkis dari China, pernah tidak tertandingi di masanya setelah meraih dua gelar di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012.

Ia juga mengoleksi lima keping emas di Kejuaraan Dunia BWF, yaitu di Madrid 2006, Kuala Lumpur 2007, Hyderabad 2009, London 2011, dan Guangzhou 2013. Lin Dan juga tercatat mengoleksi 66 gelar dan pernah menjadi peringkat satu dunia pada 2004.

Hingga berita ini diturunkan, detikSport sudah berupaya untuk menghubungi Taufik melalui pesan WhatsApp. Namun yang bersangkutan belum meresponsnya.

Baca juga: Taufik Hidayat Pertanyakan Komitmen Kevin Sanjaya-Herry IP

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Hijabnaya. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.