Kandas di Asian Games 2023, Ginting- Rezekinya Sampai di Sini

Anthony Sinisuka Ginting tersingkir di babak delapan besar Asian Games 2023. Asa PBSI mematok target emas dari tunggal putra, kandas sudah.

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Kamis (5/10/2023), Ginting disingkirkan wakil tuan rumah, Li Shi Feng, dua gim langsung. Laga berdurasi 54 menit itu diakhiri dengan skor 13-21, 17-21.

Seusai pertandingan, Anthony Ginting mengatakan jika dirinya sudah melakukan berbagai upaya untuk meraih kemenangan atas Li Shi Feng. Namun, kondisi lawan sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi, sehingga dia dapat bermain lebih tenang.

“Salah satu pertandingan yang berat sepanjang minggu ini di Asian Games. Kami sering bertemu sebelumnya jadi secara garis besar sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing,” kata Ginting dalam kutipan cepat via PBSI.

“Hanya mungkin di minggu ini, lawan sedang percaya diri. Bisa kita lihat dari perjalanan dari beregu sampai hari ini, dia bisa bermain dengan cukup tenang. Saya juga sudah coba segala cara, dari main menyerang di gim pertama sampai mengubah pola permainan di gim kedua,” ujarnya.

“Sebenarnya cukup berhasil sampai poin 16-16 kalau tidak salah. Tapi setelah itu, Shi Feng kembali banyak mengubah tempo dan pola permainan. Saya juga mengantisipasi dengan ikut mengubah pola permainan tapi memang yang tadi saya bilang, lawan bisa lebih tenang, tidak seperti di pertemuan-pertemuan sebelumnya,” Ginting menjelaskan.

Baca juga: Asian Games 2023: Ginting Tersisih di Delapan Besar

Menyoal tekanan karena hanya menjadi salah satu dari dua wakil yang tersisa di Asian Games kali ini, Anthony Ginting mengaku tak berfokus pada status tersebut.

“Tidak ada pikiran ke sana (tekanan ketika menjadi dua wakil terakhir yang tersisa). Fokus saya lebih ke diri sendiri, tidak mau terlalu banyak mimikirkan hal yang di luar pertandingan,” kata Ginting.

“Tapi pasti ekspektasinya, targetnya dan keinginan pribadi ingin menyamai hasil di Asian Games 2018 atau bahkan melebihi hanya memang mungkin rezekinya sampai di sini saja,” peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu menandaskan.

Baca juga: Periode Sulit Fajar/Rian di Tahun 2023

(mcy/aff)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Hijabnaya. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.