Path Honkai Star Rail — Penjelasan, Arti, dan Sejarahnya

Path Honkai Star Rail — Beberapa bulan lalu, game terbaru Honkai Star Rail dari Hoyoverse telah rilis dan menjadi buah bibir kalangan gamer. Berbeda dengan Kakaknya Honkai Impact 3rd dan Genshin Impact, game ini suguhkan turn-based RPG disertai cerita yang cukup menarik.

Mekanisme gameplay terbaru ini pun disertai dengan sistem kelas yang disebut dengan Path. Sistem terbaru ini mungkin membuat para pemainnya sedikit bingung, apa itu Path? Bagaimana fungsi atau perannya di tiap karakter? Biar nggak penasaran lagi, mari kita bahas di bawah ini!

Daftar isi

Apa Itu Path Honkai Star Rail?

Path adalah kumpulan energi Imajiner yang lahir sebagai manifestasi konsep filosofis secara Universal di Honkai Star Rail. Mereka yang meyakini dan mengamalkan konsep-konsep dibalik Path akan menjadi Pathsriders dan jalan yang diikuti akan berubah sesuai dengan filosofi dan opini mereka sendiri.

Dalam beberapa kasus khusus, entitas yang berhasil menjalin diri sepenuhnya dengan suatu Path dan mengeksplorasi konsep filosofisnya secara keseluruhan akan menjadi sebuah Aeon.

Path terhubung erat dengan sang Aeon, entitas berbentuk Tuhan atau Dewa di game. Aeon diketahui dapat menggunakan jalur sesuka hati mereka setelah Aeon itu dinobatkan sebagai Tuhan, terhubung dengannya selama hidup si karakter.

Seseorang yang berada di jalan Path Star Rail, ia akan memperoleh kekuatan mumpuni dan apapun keinginannya akan tercapai. Mereka yang punya kekuatan itu dinamakan Pathstriders.

Kegunaan Path Star Rail

Kegunaan Path dari segi gameplay dalam game ini sangat penting dapat menentukan peran dari karakter yang akan kamu mainkan dalam Party. Selain Path, Element juga berpengaruh untuk gameplay karakter tersebut.

Path sendiri menentukan tipe kemampuan dari karakter sehingga pemain dapat memaksimalkan peran si karakter. Sedangkan Element adalah elemen yang digunakan karakter untuk menyerang, di mana ia dapat menyerang weakness musuh sesuai elemen si musuh itu.

Contohnya seperti Path Preservation dengan Element Ice, Erudition Lightning, Abundance Imaginary, Hunt Wind, dan lain – lainnya.

Daftar Nama Path di Honkai Star Rail

Jika mengikuti cerita, diketahui ada empat belas Path yang masuk dalam Star Rail. Namun, saat ini hanya tujuh Path yang terdapat pada karakter playable game. Di antaranya adalah:

1. The Preservation

Preservation adalah jalur karakter yang memiliki sifat sabar, rela berkorban, serta mau melindungi sesama. Selain itu, karakter yang punya Path ini memiliki kemampuan pertahanan kuat agar dapat melindungi teman satu tim (shielder). Jadi dari segi gameplay, karakter yang memiliki Path ini bertugas sebagai Defender dalam Party.

Contoh karakter yang berada di Path ini adalah Gepard, March 7th, dan terbaru Fu Xuan yang akan hadir di update selanjutnya.

2. The Destruction

Destruction adalah jalur karakter yang punya sifat ceroboh, amarah, dan perilaku yang dapat merusak sekitar. Karakter pemilik Path ini dapat menyerang musuh lebih dulu, optimal untuk menyerang kelemahan musuh, serta kuat untuk bertarung solo (Tanker).

Contoh karakter yang berada di Path ini adalah MC Destruction, Clara, Arlan, Hook, Blade, Dan Heng Imbibitor Lunae dan juga Jingliu.

3. The Hunt

Hunt adalah Path yang mempunyai sifat mengagumi, memiliki tekad kuat, kejam, dan juga ulet. Ia mempunyai kemampuan memberikan damage kuat ke satu target (Single Target). Bisa dikatakan karakter Hunt berfokus sebagai DPS atau Attacker dalam Party.

Contoh karakter yang berada di Path ini adalah Dan Heng, Sushang, Yanqing, Seele, dan terbaru Topaz di update 1.4.

4. The Erudition

Erudition adalah Path yang dikenal dengan sifat mengagumi pemikiran, logika, dan berperilaku strategis. Path ini memberikan damage AoE (Area of Effect) ke multi-target di mana dapat menyerang musuh berjumlah banyak. Secara garis besar Path ini berfokus pada karakter yang dapat menyerang secara AOE.

Contoh karakter yang berada di Path ini adalah Serval, Qingque, Herta, Himeko, dan Jing Yuan.

5. The Harmony

Harmony adalah Path yang mempunyai sifat pengertian, kooperatif, dan juga dukungan. Path ini dapat memberikan buff baik untuk satu orang atau satu tim agar kekuatannya menjadi kuat dari sebelumnya. Dalam kata lain, karakter dengan Path ini berfokus sebagai Support.

Contoh karakter yang berada di Path ini adalah Asta, Tingyun, Yukong, dan Bronya.

6. The Abundance

Abundance adalah Path yang memiliki sifat lebih mementingkan orang lain, menyembuhkan orang lain, dan altruisme (tindakan membantu orang lain dengan cara mengorbankan diri sendiri). Secara gameplay, karakter yang memiliki Path ini adalah tipe Healer

Seperti sifatnya, Abundace dapat melakukan healing baik terhadap satu orang maupun satu tim. Hal inilah yang membuat mereka selalu dibawa di pertarungan apapun. Contoh karakter yang berada di Path ini adalah Natasha, Bailu, Luocha, dan Lynx yang akan hadir di update selanjutnya.

7. The Nihility

Nihility adalah Path Path yang mengagumi kelelahan, malas, dan perilaku tak berarti. Nihility dapat mengurangi kekuatan musuh secara keseluruhan di pertempuran (Debuffer). Secara garis besar, karakter dengan Path ini berfokus dalam memberikan Debuff ke musuh.

Karakter yang memiliki Path The Nihility adalah Kafka, Luka, Pela, Sampo, Silver Wolf, Welt, dan Guinaifen.

Daftar Nama Path Lainnya

Selain ke tujuh Path di atas, ada juga beberapa Path selaras dengan Aeon yang telah tiada, menghilang, tidak diketahui keberadaannya, dan hanya bisa kita temui di Simulated Universe saja. Yaitu:

  • The Trailblaze.
  • The Voracity.
  • The Elation.
  • The Beauty.
  • The Propagator.
  • The Enigmata.
  • The Remembrance.

Itulah informasi mengenai Path, kumpulan energi Imajiner yang bersatu dengan Aeon serta karakter yang memilikinya di Star Rail. Jangan lupa untuk selalu up-to-date seputar berita video game dan teknologi hanya di Gamebrott.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Hijabnaya. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.