Cara Mudah Menikmati Game Wibu Genshin Impact yang Masih Tren Tahun Ini

Dewasa ini, rasanya tak ada yang tak kenal dengan game wibu Genshin Impact besutan Mihoyo yang masih tren sampai kini. Detik ini, game yang mendukung hampir semua platform tersebut tengah menanti pembaruan terbarunya yang masih ditunda.

Meski demikian, tak ciutkan semangat wibu, bahkan non-wibu untuk nikmati semua konten di dalam game wibu Genshin Impact.

Entah demi waifu atau husbando, menikmati jalan cerita, atau hanya sekedar eksplorasi dunia Teyvat yang kerap jadi bahasan. Meski game wibu ini termasuk cukup sukses, namun tidaklah sedikit pemain Genshin Impact yang kerap usik kesenangan bermain orang lain.

Entah itu dengan humble bragging, pamer damage-per-screenshot, sampai yang paling parah, yang merupakan puncak komedi, ‘Si Paling Genshin’. Kadar toxic yang mereka keluarkan bahkan bisa runtuhkan impian para pemain yang hanya sekedar ingin menikmati konten di dalam game.

Oleh karenanya, kami akan berikanmu deretan cara mudah yang bisa kamu terapkan untuk kembali menikmati game ini. Nah, daripada makin penasaran, kuy ikuti cara di bawah ini!

Disclaimer:

Harus digarisbawahi bahwa ini merupakan pendapat pribadi penulis yang melakukan observasi terhadap komunitas bermacam game, termasuk game wibu Genshin Impact. Penulis tegaskan bahwa artikel ini bukan didasari dendam atau apalah itu, melainkan murni pendapat pribadi. Tak usah merasa baper, yuk baca sampai habis.

Daftar isi

Cara Menikmati Game Wibu Genshin Impact

Sebenarnya, ini lebih mengarah ke masalah manajemen emosi, karena memang faktanya komunitas game, dimana-mana memang tak melulu berhati. Seolah menyasar Anak Baru Gede, game wibu Genshin Impact ternyata tidaklah seremeh itu, karena ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika mainkannya.

Termasuk di antaranya yang jadi topik pembahasan kali ini, terkait cara mudah untuk nikmati keseluruhan konten game ini.

1. Genshin Impact Adalah Game Single-Player

Pertama-tama, brott semua harus tahu betul bahwasanya game wibu Genshin Impact ini merupakan game single-player. Meski ada embel-embel open-world, tak serta-merta jadikan fokus utama dari game ini yang memang menitikberatkan pada gaya permainan yang suguhkan story secara single-player.

Di game buatan Mihoyo ini, brott semua harus paham betul bahwa game ini tidak dirancang untuk sekedar flexing, entah dalam bentuk gacha, maupun damage.

Tidak usah bermain secara berlebihan, karena bahkan dengan memainkan game ini secara casual pun, dipastikan hampir semua orang bisa menikmatinya. Tidak ada yang harus brott kebut di game ini, karena hampir semua aktivitas yang ada, termasuk dibatasi supaya pemain tak cepat bosan.

Setelah ketahui bahwa fokus utama dari game yang memang lebih baik dinikmati sendiri, tentu bakal mudahkan kalian ke untuk bisa nikmatinya kembali.

2. Abaikan ‘Si Paling Genshin’

Tidak hanya di game wibu Genshin Impact, namun hampir semua permainan ada mereka-mereka yang merupakan puncak komedi, ‘Si Paling’. Entah bermaksud sok pintar dengan pengetahuan yang mereka miliki, bahkan sampai rusuh atur artifact pemain lain supaya sesuai kehendak mereka.

Biasanya, ‘Si Paling Genshin‘ akan coba atur kalian mulai dari material, sampai tetek-bengek lainnya, namun dengan cara yang tak membangun. Sudah capek-capek menguli artifact, namun mereka hanya berikan komen, “Itu ampas, mending yang ini”.

Atau yah, yang paling menyebalkan adalah “Ngapain kasi artifact itu ke karakter X, mending kasih ini, lebih mantap.”

Tampaknya mereka lupakan bahwa game diciptakan sebagai wadah untuk lepaskan penat, namun tidak dengan mereka. Usaha yang kita lakukan seolah tak bernilai.

Ya memang inilah internet. Namun, kami merasa ada banyak sekali cara yang lebih baik ketimbang harus lakukan sarkas, atau merundung mereka yang kurang paham. Ketimbang merusak kesenangan orang lain ketika memainkan game ini, bukankah lebih baik lakukan hal lain yang lebih produktif?

Tak payah cari alasan lain yang lebih banyak toxic-nya ketimbang membantu sesama. Rasanya, akan lebih baik bila kita bersama ciptakan komunitas yang saling menerima (syarat dan ketentuan berlaku).

Sekedar nge-meme tentu tak masalah selama ikuti aturan main. Namun rasanya akan salah bila kita sampai mengurus semua tetek-bengek yang dilakukan oleh pemain lain, bukan? Ketimbang berikan manfaat, kami merasa mereka yang bertitel ‘Si Paling Genshin’ tak bedanya dari benalu di komunitas terkait.

Bodoh rasanya masalahkan hal seremeh game wibu Genshin Impact yang seharusnya dinikmati, malah jadi kancah untuk saling mencaci, beradu siapa paling benar.

Ketimbang capek adu argumen dengan ‘Si Paling Genshin‘, lebih baik gunakan stamina untuk hal produktif.

3. Menabung Primogems untuk Masa Depan Lebih Baik

Umpamakan game wibu Genshin Impact adalah simulasi yang bantumu manajemen emosi untuk masa depan lebih baik. Menabung premium currency bernama Primogems setidaknya bantumu dapatkan sesuatu yang diidamkan, entah itu karakter, maupun senjata.

Sama halnya dengan dunia nyata, menabung Primogems akan paksamu untuk menahan dorongan untuk lakukan gacha demi hadiah yang lebih bernilai. Cara untuk menikmati game wibu satu ini tampaknya memang harus digalakkan karena kami masih temui banyak sekali mereka yang menyesal setelah lakukannya.

Benar, penyesalan selalu datang di akhir, dan sama halnya dengan proses menabung untuk dapatkan yang kamu idamkan, brott.

Meski kadar spend antar pemain dipastikan berbeda, namun masing-masing dari mereka memiliki tujuan yang sama, menikmati game tersebut. Yang berperan besar di sini adalah kontrol diri dari pemain itu sendiri yang kerap ‘khilaf’ dan justru berikan efek sebaliknya.

Namun, tak lupa fakta bahwa bisa jadi orang tersebut hanya mendapatkan kesenangan dengan lakukan hal demikian. Tidaklah miris, namun sayang terlebih bila dilakukan oleh orang yang sudah cukup dewasa pemikirannya.

4. Nikmati Game, Bukan Game yang Permainkanmu

Andaikata cara di atas untuk menikmati game wibu Genshin Impact yang fenomenal ini tak bisa kamu ikuti, ada cara terakhir bantumu lewatinya. Selalu ingat bahwa game online apapun itu, dipastikan memiliki akhir, atau umur.

Sedikit out-of-topic, Berkaca dari game bernama Cosmic Break yang dimainkan penulis sedari tahun 2009, akhirnya harus tunduk pada relevansi zaman. Tidak hanya masalah relevansi, namun developer yang urus game tersebut pun tak ambil pusing dengan penutupan layanannya secara global.

Selaku pemain yang masih diberikan akal sehat, bijak rasanya bila kita memainkan sebuah game dalam taraf wajar. Terbebas dari besaran uang yang akan kamu gelontorkan, bodoh rasanya bila kamu tetap biarkan game permainkanmu. Hal ini tentu berlaku pada game wibu Genshin Impact, brott.

Intinya, selama kamu bisa menikmati game tersebut, maka nikmatilah, karena bisa jadi itulah game terakhir yang menurutmu memuaskan secara keseluruhan.

Jangan malah menikmati game ini dikarenakan unsur gacha yang tak janjikanmu waifu atau husbando idaman, brott. Memang, setelah mendapatkan waifu atau husbando tentu akan membahagiakan, but what’s next? Humble bragging di Discord, atau bahkan komunitas? Ya terserahmu, tapi itu tak bedakanmu dari mereka yang toxic.

Akhir Kata

Itulah dia cara mudah menikmati game wibu Genshin Impact yang mungkin sudah kalian sadari sedari lama. Sayangnya, tidak semua orang mampu terapkan cara termudah yang kami jabarkan, karena pada kenyataannya, hal remeh ini termasuk menantang untuk kalian terapkan.

Tidak ada salahnya dengan menjadi newbie di game tersebut, karena pada intinya, kita memainkan game single-player, bukan game berbumbu kompetitif.

Sama halnya dengan gacha, tidak usahlah kalian merasa tergarami dengan apa yang didapat oleh orang lain. Meski gunakan hashtag #F2PBTW yang terbukti menyebalkan, kita tidak tahu kadar keberuntungan orang tersebut di game lain atau dunia nyata.

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Hijabnaya. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.