Menantikan Drama Seru dan Menarik dari Indonesia Open 2024

Turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia Open 2024 segera bergulir. Drama-drama seru dan menarik diperkirakan tersaji pada ajang bergengsi tanah air ini.

Indonesia Open 2024 akan dimulai Selasa (4/6/2024) besok. Kejuaraan BWF World Tour Super 1000 ini menyediakan hadiah 1,3 juta dollar Amerika Serikat, atau sekitar 20 miliar.

Selain hadiah yang menggiurkan, turnamen ini juga menjadi test event terakhir sebelum ke Olimpiade 2024 Paris. Total 241 atlet dari 22 negara akan hadir di Istora.

Indonesia sebagai tuan rumah menyertakan 30 pemain. Di antaranya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca juga: Gagal di Singapura, Chico Langsung Evaluasi Tatap Indonesia Open

“Bisa dipastikan turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 bakal berlangsung menarik, seru, dan ketat. Ini karena seluruh pemain terbaik dunia datang ke Jakarta,” kata Kabid Binpres PP PBSI Ricky Soebagdja dalam konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (3/6).

“Turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 begitu strategis bagi kami. Ajang ini bisa digunakan sebagai test event terakhir jelang Olimpiade Paris. Juga akan memengaruhi seeding pemain di Olimpiade. Karena itu saya mengharapkan para pemain tuan rumah bisa tampil maksimal dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” kata Ricky.

Ketua Panitia Penyelenggara Armand Darmadji menegaskan turnamen telah siap digelar. Tahun ini, panpel kembali berkolaborasi dengan UMKM demi menyediakan sajian yang lebih variatif ke para pengunjung.

“Persiapan menyangkut arena kejuaraan di Istora sudah beres semua. Tinggal detail-detail kecil yang perlu dirapikan untuk menyambut kehadiran para pemain top dunia dan penonton setia,” ujar Armand.

Baca juga: Viktor Axelsen Mundur dari Indonesia Open 2024

HSBC sebagai salah satu sponsor menyambut antusias ajang kali ini. Bank yang akan berulang tahun ke-140 itu menyediakan 180 tiket gratis untuk para pencinta bulutangkis Indonesia.

“Tahun ini menjadi ajang yang sangat istimewa bagi HSBC karena tahun ini kami merayakan hari jadi kami beroperasi di Indonesia yang ke-140 tahun dengan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat khususnya pecinta badminton,” kata Head of Communication & Corporate Sustainability HSBC Indonesia Ariavita Purnamasari.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menatap Indonesia Open 2024 dengan ambisi besar. Ia bertekad mengakhiri penantian gelar juara di turnamen ini.

Pada edisi 2023, tunggal putra kelahiran 15 September 1997 itu hanya mampu melangkah hingga perempatfinal. Ia kalah dari kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor 19-21, 16-21.

Pada babak 32 besar Kapal Api Indonesia Open 2024, Jonatan akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Leong Jun Hao.

Baca juga: Target Jojo di Turnamen Indonesia Open 2024

“Persiapan saya menghadapi Kapal Api Indonesia Open 2024 sejauh ini sudah oke. Saya sudah mencoba lapangan dan ada beberapa yang menjadi catatan dan mungkin akan kami diskusikan dengan pelatih untuk penerapan strategi di lapangan, sehingga bisa langsung diterapkan di lapangan,” ujar Jojo.

“Saya berharap dengan dukungan dari pecinta bulutangkis Indonesia bisa memberikan kami semangat yang lebih lagi untuk dapat mempunyai hasil yang maksimal,” tambah Jojo.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Hijabnaya. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.